HPK

mesothelioma survival rates,structured settlement annuity companies,mesothelioma attorneys california,structured settlements annuities,structured settlement buyer,mesothelioma suit,mesothelioma claim,small business administration sba,structured settlement purchasers,wisconsin mesothelioma attorney,houston tx auto insurance,mesotheliama,mesothelioma lawyer virginia,seattle mesothelioma lawyer,selling my structured settlement,mesothelioma attorney illinois,selling annuity,mesothelioma trial attorney,injury lawyer houston tx,baltimore mesothelioma attorneys,mesothelioma care,mesothelioma lawyer texas,structered settlement,houston motorcycle accident lawyer,p0135 honda civic 2004,structured settlement investments,mesothelioma lawyer dallas,caraccidentlawyer,structured settlemen,houston mesothelioma attorney,structured settlement sell,new york mesothelioma law firm,cash out structured settlement,mesothelioma lawyer chicago,lawsuit mesothelioma,truck accident attorney los angeles,asbestos exposure lawyers,mesothelioma cases,emergency response plan ppt,support.peachtree.com,structured settlement quote,semi truck accident lawyers,auto accident attorney Torrance,mesothelioma lawyer asbestos cancer lawsuit,mesothelioma lawyers san diego,asbestos mesothelioma lawsuit,buying structured settlements,mesothelioma attorney assistance,tennessee mesothelioma lawyer,earthlink business internet,meso lawyer,tucson car accident attorney,accident attorney orange county,mesothelioma litigation,mesothelioma settlements amounts,mesothelioma law firms,new mexico mesothelioma lawyer,accident attorneys orange county,mesothelioma lawsuit,personal injury accident lawyer,purchase structured settlements,firm law mesothelioma,car accident lawyers los angeles,mesothelioma attorneys,structured settlement company,auto accident lawyer san francisco,mesotheolima,los angeles motorcycle accident lawyer,mesothelioma attorney florida,broward county dui lawyer,state of california car insurance,selling a structured settlement,best accident attorneys,accident attorney san bernardino,mesothelioma ct,hughes net business,california motorcycle accident lawyer,mesothelioma help,washington mesothelioma attorney,best mesothelioma lawyers,diagnosed with mesothelioma,motorcycle accident attorney chicago,structured settlement need cash now,mesothelioma settlement amounts,motorcycle accident attorney sacramento,alcohol rehab center in florida,fast cash for house,car accident lawyer michigan,maritime lawyer houston,mesothelioma personal injury lawyers,personal injury attorney ocala fl,business voice mail service,california mesothelioma attorney,offshore accident lawyer,buy structured settlements,philadelphia mesothelioma lawyer,selling structured settlement,workplace accident attorney,illinois mesothelioma lawyer

Menu Navigasi

Bagian Bagian Mata Manusia dan Fungsinya

Bagian Bagian Mata Manusia dan Fungsinya - Mata manusia merupakan organ yang bereaksi pada cahaya dan mempunyai banyak kegunaan. Sebagai indra penglihatan, mata mamalia memungkinkan untuk penglihatan.

Sel batang dan kerucut pada retina dapat membuat persepsi cahaya sadar dan penglihatan seperti diferensiasi warna dan persepsi kedalaman. Mata manusia bisa membedakan 10 juta warna.

Sama dengan mata mamalia lainnya, sel-sel ganglion fotosensitif mata manusia tidak pembentuk gambar pada retina menerima sinyal cahaya yang dapat mempengaruhi penyesuaian ukuran pupil, regulasi serta penekanan hormon melatonin, dan pengiringarusan jam tubuh.

Bagian Bagian Mata Manusia dan Fungsinya

Bagian Bagian Mata dan Fungsinya

Organ luar
Bulu mata memiliki fungsi untuk menyaring cahaya yang akan diterima.
Alis mata berfungsi untuk menahan keringat asupaya tidak masuk ke bagian bola mata.
Kelopak mata berfungsi untuk menutupi serta melindungi mata.

Organ dalam
Bagian-bagian mata bekerja sama untuk mengantarkan cahaya dari sumbernya menuju ke otak agar bisa dicerna oleh sistem saraf. Bagian-bagian tersebut antaralain;

Kornea
Korneaberfungsi untuk melindungi bagian sensitif di belakangnya, dan membantu mata memfokuskan bayangan pada retina.

Merupakan bagian terluar dari bola mata yang menerima cahaya dari sumber cahaya

Sklera
Sklera adalah bagian dinding mata yang berwarna putih. Tebalnya kira kira 1 milimeter akan tetapi pada irensi otot, menebal hingga 3 milimeter.

Pupil dan selaput pelangi
Dari kornea, cahaya akan diteruskan ke pupil. Pupil akan menentukan kuantitas cahaya yang masuk ke bagian mata yang lebih dalam. Pupil mata akan melebar apabila kondisi ruangan yang gelap, dan akan menyempit apabila kondisi ruangannya terang. Lebarnya  pupil dipengaruhi oleh selaput pelangi ada di sekitarnya. Selaput pelangi berfungsi untuk diafragma. Selaput pelangi inilah terlihat sebagai bagian yang berwarna pada mata.

Lensa mata
Lensa mata berfungsi menerima cahaya dari pupil dan meneruskannya pada retina. Fungsi lensa mata sebagai mengatur fokus cahaya, maka cahaya jatuh tepat pada bintik kuning retina. Untuk melihat objek yang jauh, lensa mata akan menipis. Sedangkan untuk melihat objek yang dekat lensa mata akan menebal.

Retina atau Selaput Jala
Retina merupakan bagian mata yang paling peka terhadap cahaya, khususnya bagian retina yang disebut bintik kuning. Setelah retina, cahaya diteruskan ke saraf optik.

Saraf optik
Saraf yang memasuki sel tali serta kerucut dalam retina, untuk menuju ke otak.

Itulah bagian bagian mata dan fungsinya, semoga dengan membaca Bagian Bagian Mata Manusia dan Fungsinya kalian lebih memahami tentang mata. semoga bermanfaat.
Bagikan ke Facebook

Artikel Terkait